Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Tebing di Puncak, Lima Tewas

Kompas.com - 27/02/2013, 13:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan kembali terjadi di kawasan Puncak, Jawa Barat. Bus pariwisata Mustika Mega Utama menabrak tebing di kawasan Ciloto, Cianjur, Jawa Barat. Dikabarkan lima orang tewas akibat kecelakaan tunggal tersebut.

"Telah terjadi kecelakaan tunggal Bus Pariwisata Mustika Mega Utama, yang meninggal sekitar 5 orang lebih," kata Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Rabu (27/2/2013).

Menurut Martinus, kecelakaan berawal saat bus Mustika bertolak dari arah Bogor menuju Cianjur. Bus diduga kehilangan kendali dan kemudian menabrak tebing. Kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kini petugas sudah melakukan pemindahan korban di lokasi kejadian.

Selain menewaskan lima orang, kecelakaan juga mengakibatkan puluhan orang luka berat. "Puluhan luka berat, polisi sekarang prioritas menolong dulu, penyebab dan kronologis belum," kata Martinus lagi.

Situasi di lokasi kejadian saat ini, kata Martinus, masih dipenuhi oleh petugas kepolisian yang sedang melakukan penyelamatan dengan bantuan warga.

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan Puncak menuju Cianjur macet parah akibat kecelakaan ini. "Lalu lintas macet, saat ini polisi sibuk evakuasi dengan dibantu warga," kata Martinus.

Martinus mengatakan, lokasi kecelakaan berada di jalur Puncak, tepatnya di depan Rumah Makan Bumi Aki. Badan bus yang menabrak tebing menutupi ruas jalan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com