Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Sambar Uap Bensin, Bengkel Terbakar

Kompas.com - 25/02/2013, 15:40 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Agung Setiawan (35) warga Teguhan Kalitirto, Berbah, Sleman yang berprofesi sebagai tambal ban menjadi korban musibah kebakaran. Api yang digunakan untuk  proses pres ban menyambar uap bensin motor yang sedang diisikan bahan bakar. 

Akibatnya, bengkel, warung serta satu rumah di Jagalan Tegaltirto Berbah Sleman hangus terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 9.30 wib, berawal saat Agung memanaskan ban yang ditambal (pres) lalu ada yang beli bensin. Sewaktu ditinggal mengisi bensin itulah api menyambar uap bensin motor yang jaraknya tidak terlalu jauh.

"Api menghanguskan seluruh bengkel, warung dan sebagian rumah milik saya," kata Niati (62) pemilik rumah dan ruko yang disewa Agung, Senin (25/2/2013).

Niati menjelaskan, kebakaran berlangsung begitu cepat. Beruntung warga dan petugas pemadam kebakaran bisa segera memadamkan api sehingga tidak menyebar sampai ke rumah-rumah warga yang lain.

Sementara seorang saksi mata, Wagimin yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. "Satu korban terluka langsung dibawa ke Puskesmas Berbah," ujar Wagimin.

Agung Setiawan mengalami luka bakar di pantat dan di tangan. Usai mendapat pertolongan medis, Agung langsung diperbolehkan pulang. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 25 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com