Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Penderita Kanker Darah Juga Terima Bantuan AJI

Kompas.com - 25/02/2013, 12:38 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Ternate menyerahkan bantuan kepada orangtua Nurul Humairah (1), bayi satu tahun penderita kanker darah yang tinggal di Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kegiatan dompet peduli yang dibuka AJI Kota Ternate sejak akhir Januari 2013 menghimpun dana sebesar Rp 6.150.000. Melalui sejumlah anggota AJI Kota Ternate yang berada di Kabupaten Pulau Morotai, total dana tersebut kemudian diserahkan kepada orangtua Nurul Humairah.

Orangtua Nurul Humairah, Rasil Hi Muhammad (25) dan Rini Arif (22) mengaku sangat berterima kasih atas kegiatan dompet peduli yang dibuka AJI Kota Ternate.

"Kami tak bisa membalas semuanya, kiranya Allah SWT bisa membalas semuanya. Saya atas nama kepala keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mau membantu kami, semoga penyakit yang diderita anak kami cepat sembuh," tutur Rasil Hi Muhammad, Senin (25/2/2013) setelah menerima bantuan dari Dompet Peduli AJI Kota Ternate.

Salah satu anggota AJI Kota Ternate, Fahrudin Abdullah mengatakan kegiatan Dompet Peduli AJI Kota Ternate dilakukan dengan cara pengumpulan dana di beberapa lokasi di Pulau Morotai.

"Kami dari Anggota AJI Kota Ternate yang berada di Pulau Morotai turun langsung ke jalan menggalang dana. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan anak sekolah," jelas Fahrudin.

Iwan Muradji, anggota AJI lainnya menambahkan AJI Kota Ternate juga menggalang dana dengan membuka rekening dompet Peduli.

"Jadi total dana yang masuk ke rekening ditambah penggalangan dana di lapangan sebanyak Rp 6.150.000," ungkap Iwan Muradji.

Terpisah, Ketua AJI Kota Ternate Mahmud Ici mengatakan dana tersebut setidaknya dapat membantu orang tua Nurul Humairah dalam mengobati Nurul Humairah, bayi penderita Kanker Darah.

"Tujuan kita hanya bagaimana membantu sesama, walau dana yang terhimpun belum mencukupi harapan orang tua Nurul Humairah tapi harapan kami semoga dapat meringangkan beban biaya operasi," ujar Mahmud Ici. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com