Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Mundur

Kompas.com - 24/02/2013, 16:26 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

 

CILACAP, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Tri Dianto mengundurkan diri dari jabatannya.

Dia mundur menyusul pengunduran diri Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat setelah resmi dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat lalu.

"Saya ingin membantu Mas Anas mencari keadilan. Karena, saya yakin Mas Anas tidak bersalah. Dalam hal ini saya justru melihat KPK tidak independen," ujarnya, Minggu (24/2/2013).

Dia menuding majelis tinggi Partai Demokrat telah menjalankan partai dengan tangan besi.

Salah satu butir pernyataan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pakta Integritas yang menyatakan bahwa kader yang tidak mendukung langkahnya dipersilakan keluar mencerminkan sikap otoritarian tersebut.

Walau demikian, Tri mengaku masih tetap sebagai kader Demokrat. Dia hanya mundur dari jabatan struktural. Secara resmi, dia akan mundur mulai Senin (25/2) besok.

Dia juga tidak mempersoalkan aabila langkahnya tersebut diikuti rekannya yang lain sesama kader. "Jika tidak, juga tak menjadi masalah," ujarnya.

Selama ini Tri Dianto dikenal sangat loyal terhadap mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum Dalam berbagai kesempatan dia mengkritik langkah petinggi partai yang terkesan memojokkan Anas Urbaningrum.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com