Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Ipul Yakin Didukung Ulama Madura

Kompas.com - 22/02/2013, 08:56 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf optimis para ulama dan warga Nahdlatul Ulama di Madura akan mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2013.

"Saya dan Pakde Karwo optimis akan mendapatkan dukungan ulama dan tokoh masyarakat Madura pada Pilgub Jatim nanti," kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, seusai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesarean Syaichona Cholil di Desa Martajasa, Bangkalan, Kamis (21/2/2013) malam.

Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) yang merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim saat ini (petahana) telah mendeklarasikan diri untuk maju lagi dalam pilgub yang akan digelar pada Agustus 2013.

"Anda bisa melihat sendiri, seluruh kiai se-Madura hadir dalam acara ini, dan ini membuktikan bahwa dukungan ulama terhadap pasangan Karsa masih kuat," kata Gus Ipul.

Gus Ipul hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesarean Syaichona Cholil Bangkalan bersama Gubernur Jatim Soekarwo. Menurut Gus Ipul, kehadirannya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kompleks pemakaman tokoh ulama Madura itu bukan hanya saat mendekati pelaksanaan Pilgub Jatim.

"Tiap tahun kita selalu hadir ke sini dan sekarang ini terasa berbeda karena ulama dari berbagai kabupaten di Madura ini juga hadir," kata Gus Ipul.

Bertindak selaku penceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad itu adalah mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi. Sejumlah pejabat dan aktivis partai politik juga terlihat hadir dalam acara itu, seperti Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron, mantan anggota KPU Bangkalan KH Djazuli Nur, serta sejumlah politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com