Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Mesuji Bantu Korban Kebakaran

Kompas.com - 21/02/2013, 21:20 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung, memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji, Kamis (21/2/2013).

Bantuan berupa 50 kilogram beras, pakaian, perlengkapan keluarga, ikan kaleng, mi instan, peralatan dapur, selimut, serta makanan siap saji ini diserahkan kepada Siswo, warga Desa Panggung Jaya, Rawajitu Utara, yang rumahnya habis dilalap api sehari sebelumnya.

Bantuan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Mesuji Surizal Zikri. Ia berharap, bantuan itu bisa mengurangi beban Siswo dan keluarganya.

"Kami berharap masyarakat sekitar juga aktif berpartisifasi bergotong royong membangun kembali rumah korban," tutur Surizal melalui siaran pers Pemkab Mesuji.

Pada Rabu (20/2/2013), rumah Siswo dilalap si jago merah yang disebabkan lampu teplok yang menyambar bagian dari rumah yang mudah terbakar.

Ini kemudian memicu api yang terus berkobar dan meluluhlantakkan rumah itu sekitar pukul 23.00 WIB kemarin. Pada saat kejadian, Siswo sedang tidak berada di rumah.

Ia tengah lembur di Kantor Kecamatan Rawajitu Utara untuk menyiapkan berkas musyawarah perencanaan pembangunan.

Istrinya yang sedang dalam keadaan hamil tua, yaitu delapan bulan, tengah berada di rumah orangtuanya. Atas dasar hal itu, Pemkab yang bersimpati langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com