Selasa, 2 September 2014

News / Regional

Parepare

Rapat Paripurna, Anggota DPRD Asyik Baca Koran

Kamis, 21 Februari 2013 | 19:01 WIB

PAREPARE, KOMPAS.com -- Rapat paripurna penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2013 di ruang paripurna gedung DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (21/02/2013) terkesan tidak serius. Sejumlah anggota DPRD hanya membaca koran, bahkan ada pula yang asyik bermain Facebook.

Suasana rapat paripurna yang terkesan tidak serius ini, terlihat mencolok saat pembacaan penetapan APBD tahun 2013 oleh pimpinan DPRD Kota Parepare. Sejumlah anggota dewan hanya terlihat membaca koran dan bahkan bermain Facebook di depan ketua DPRD Kota Parepare.

Sejumlah anggota DPRD Kota Parepare, yang mestinya memperhatikan pembahasan masalah rakyat, bahkan terliahat tak peduli.

Salah seorang anggota DPRD, Sudirman Tansi saat dikonfirmasi menganai hal ini enggan berkomentar. "Saya tidak bisa komen, Dinda," jelas Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Parepare, Muhadir Haddade, yang juga dikonfirmasi masalah ini, mengaku tidak bisa memberikan sanksi.

"Saya hanya berharap kesadara kepada anggota dewan Kota Parepare, apabila ada rapat, khusunya paripurna, agar seluruh hadirin, baik itu anggota DPRD, maupun pihak pemerintah daerah, serius menyimak," harap Muhadir.


Penulis: Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Editor : Farid Assifa