Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Paripurna, Anggota DPRD Asyik Baca Koran

Kompas.com - 21/02/2013, 19:01 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com -- Rapat paripurna penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2013 di ruang paripurna gedung DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (21/02/2013) terkesan tidak serius. Sejumlah anggota DPRD hanya membaca koran, bahkan ada pula yang asyik bermain Facebook.

Suasana rapat paripurna yang terkesan tidak serius ini, terlihat mencolok saat pembacaan penetapan APBD tahun 2013 oleh pimpinan DPRD Kota Parepare. Sejumlah anggota dewan hanya terlihat membaca koran dan bahkan bermain Facebook di depan ketua DPRD Kota Parepare.

Sejumlah anggota DPRD Kota Parepare, yang mestinya memperhatikan pembahasan masalah rakyat, bahkan terliahat tak peduli.

Salah seorang anggota DPRD, Sudirman Tansi saat dikonfirmasi menganai hal ini enggan berkomentar. "Saya tidak bisa komen, Dinda," jelas Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Parepare, Muhadir Haddade, yang juga dikonfirmasi masalah ini, mengaku tidak bisa memberikan sanksi.

"Saya hanya berharap kesadara kepada anggota dewan Kota Parepare, apabila ada rapat, khusunya paripurna, agar seluruh hadirin, baik itu anggota DPRD, maupun pihak pemerintah daerah, serius menyimak," harap Muhadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com