Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Kotak-kotak Daftar ke KPUD Maluku

Kompas.com - 21/02/2013, 11:55 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com Setelah pada hari pertama, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Said Assagaf-Zeth Sahuburua mendaftarkan diri ke KPUD Maluku, Kamis (21/2/2013) ini, giliran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Abdullah Tuasikal-Henrdrik Lewerissa yang mendaftar ke KPUD.

Pasangan yang diusung enam partai politik, yakni Partai Hanura, PBB, PBR, Gerindra, PKPI, dan PKB ini datang ke KPUD Maluku di Kawasan Tantui, Ambon, dengan mengenakan baju kotak-kotak ala Jokowi-Ahok di Pilgub Jakarta beberapa waktu lalu.

Tampak mendampingi pasangan ini saat mendaftar ke KPUD, pimpinan keenam partai pengusung serta sejumlah tim sukses. Sebelum mendaftarkan diri ke KPUD, pasangan dengan slogan Bhinneka Tunggal Ika (Beta Tulus) tersebut sebelumnya diarak ribuan pendukungnya dari posko pemenangan Beta Tulus di kawasan Waihaong Ambon melewati sejumlah jalan di Ambon.

Selain pimpinan partai pengusung, tampak hadir bersama ribuan pendukung pasangan ini juga, yakni Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal yang tak lain adalah kakak kandung bakal calon gubernur Maluku, Abdullah Tuasikal.

Sesampainya di Kantor KPUD, pasangan ini lalu diterima Ketua KPUD Maluku Idrus Tatuhey dan para anggota KPUD lainnya. Oleh ketua tim pemenangan pasangan Beta Tulus, Ayu Hindun Hasanussy, berkas pendaftaran pasangan ini lalu diserahkan kepada Ketua KPUD untuk selanjutnya diperiksa.

Membeludaknya ribuan pendukung pasangan ini membuat polisi dibantu Brimob Polda Maluku tampak bersiaga penuh di sekitar lokasi kantor KPUD. Seusai mendaftarkan diri, Abdullah Tuasikal kepada sejumlah wartawan menegaskan bahwa ia yakin akan memenangkan pertarungan di Pilgub Maluku hanya dalam satu putaran.

"Saudara-saudara bisa lihat saja sendiri betapa ribuan warga begitu membeludak. Saya kira ini pertanda baik. Dulu di tahun 2008, saya juga didukung banyak masyarakat. Namun, saya yakin, kali ini warga yang mendukung saya lebih meledak lagi," kata Abdullah yang juga mantan Bupati Maluku Tengah dua periode ini.

Pasangan tersebut merupakan pasangan kedua yang mendaftar secara resmi ke KPUD Maluku, setelah sebelumnya pada pembukaan hari pertama, pasangan Said Assagaf-Zeth Sahuburua mendaftarkan diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com