Rabu, 30 Juli 2014

News / Regional

AMBON

Lerai Tawuran Antarwarga, Lelaki Ini Dibacok

Rabu, 20 Februari 2013 | 12:30 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Seorang warga di Kawasan Taleke, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Cristian Lesnussa, mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan tubuhnya saat melerai tawuran antarwarga di kawasan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Agung Tribawanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/2/2013), menjelaskan, tawuran terjadi antara warga Wainitu dan Talake pada Selasa sekitar pukul 22.30 WIT.

Saat itu, kedua warga terlibat saling lempar batu. Korban yang saat itu berada di dalam rumahnya lalu keluar dan mencoba melerai tawuran. Namun, korban malah dibacok sejumlah orang tidak dikenal di bagian belakang kepala.

"Saat itu korban sedang makan. Saat mendengar keributan, korban keluar untuk melerai, tetapi korban malah dianiaya," ujar Agung.

Untuk mengungkap motif dan pelaku tawuran tersebut, Agung mengatakan telah melakukan pemeriksaan terhadap lima warga di kawasan tersebut. Belum diketahui motif dan penyebab tawuran tersebut, tetapi diduga kuat, tawuran terjadi karena adanya kesalahpahaman.

"Tawuran tersebut terjadi hanya karena peroalan sepele, yakni masalah salah paham. Saat ini lima saksi sedang kami periksa. Korban saat ini mendapat perawatan medis di rumah sakit," ujarnya.

Agung mengimbau kepada kedua warga yang terlibat tawuran agar dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan provokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dia juga meminta kepada kedua warga agar ke depan persoalan tersebut tidak lagi terjadi. "Jangan lagi mau terpancing. Serahkan semuanya kepada aparat berwenang. Kami juga mengimbau agar warga jangan main hakim sendiri dan sebisa mungkin dapat menjaga lingkungannya masing-masing," kata Agung. 


Penulis: Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Glori K. Wadrianto