Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar ke KPUD, Assagaf-Sahuburua Bagikan Bunga

Kompas.com - 19/02/2013, 12:42 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaf-Zeth Sahuburua secara resmi mendaftar ke KPUD Provinsi Maluku, Selasa (19/2/2013).

Kedua pasangan ini datang ke kantor KPUD Maluku di kawasan Tantui Ambon sekitar pukul 09. 00 WIT didampingi sejumlah petinggi partai pengusung, yakni dari partai Golkar, PKS, PPP, PAN, PNI Marhainisme, Patriot dan PDS serta ribuan kader dan pendukung pasangan setia.

Selain pimpinan partai, tampak mendampingi pasangan ini saat mendaftar ke KPUD, yakni Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy , Wakil Wali Kota Ambon M.A.S Latuconsina serta ketua DPRD Maluku.

Setibanya di kantor KPUD, berkas pendaftaran pasangan setia ini lalu di serahkan kepada ketua dan anggota KPUD selanjutnya diverifikasi. Seusai mendaftar, kedua pasangan ini lalu membagikan bunga kepada ketua dan seluruh anggota KPUD yang hadir saat itu.

Pasangan yang dikenal dengan slogan "Setia" ini sebelumnya diarak oleh ribuan pendukungnya dari pusat Kota Ambon menuju KPUD Maluku. Seusai pendaftaran, Assagaf yang juga Wakil Gubernur Maluku ini menyatakan dirinya yakin akan memenangkan pemilihan Gubernur Maluku hanya dalam satu putaran saja.

"Saya yakin sekali dengan dukungan masyarakat serta dukungan 45 persen suara di DPRD, kami akan memenangkan pilgub hanya dalam satu putaran," kata Assagaf.

Keyakinan Assagaf tersebut berdasarkan hasil survei terbaru tingkat penerimaan kedua pasangan ini telah mencapai 40 persen. "Hasil survei kita sudah tembus 40 persen lebih, makanya saya berani katakan, kita akan menang hanya dalam satu putaran saja," katanya.

Kedua pasangan yang mendaftar ini merupakan pendaftar pertama, setelah KPUD Maluku secara resmi membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Maluku. Sementara itu hingga kini, PDIP dan Partai Demokrat belum merekomendasikan siapa yang akan diusung untuk Pilgub Maluku 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com