Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Jantung, Nenek Tewas Tercebur Sungai

Kompas.com - 18/02/2013, 14:43 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang mendadak heboh. Seorang nenek ditemukan tewas mengapung di sungai dekat kampung tersebut, Senin (18/2/2013) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, nenek itu diketahui bernama Towingah (55), warga setempat. Korban diduga terjebur ke sungai akibat penyakit jantung dideritanya kambuh.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Pardilah (55) tetangga korban sekitar pukul 05.00 WIB, sudah dalam kondisi terapung dengan perut membusung. "Saya melihat ada orang terapung di sungai dengan kondisi tengkurap dan perutnya sudah membusung. Dari ciri-cirinya saya kenal itu Bu Towingah" kata Pardilah.

Pardilah lantas segera memberitahukan penemuan tersebut kepada Tito Nurcahyo (18) cucu korban. Diceritakan Tito Nurcahyo, sekitar pukul 04.00 WIB, neneknya bangun tidur. kemudian ke luar rumah untuk buang air besar di sungai yang berada di belakang rumahnya.

"Mungkin nenek mendadak sakit jantungnya kambuh, mungkin karena tidak kuat menahan sakit lantas terjatuh ke sungai," katanya.

Menurut Tito, neneknya sudah lama mengidap sakit jantung. Sebenarnya sudah berusaha beroba untuk kesembuhannya. Namun, karena terbentur biaya, mereka terpaksa mengehntikan pengobatan. "Sudah diperiksakan, tapi karena terbentur biaya jadi belum sampai sembuh," ujarnya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Joko Pitoyo mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan mengenai penemuan mayat tersebut langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Saat ini, jenasah korban sudah dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan," tandas Joko. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com