Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Maling Bobol Rumah di Siang Bolong

Kompas.com - 18/02/2013, 14:07 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik H Omon (62), warga Jalan Gunung Singa, Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, dibobol maling pada Senin (18/2/2013) siang. Perhiasan emas seberat 70 gram, uang tunai sebanyak Rp 7 juta, dan dua unit laptop, raib dibawa maling.

Saat kejadian, rumah yang diisi empat penghuni itu dalam keadaan kosong. Pasalnya, pemilik rumah, istri dan anak serta menantunya sedang pergi bekerja.

Omon mengatakan, awal diketahui rumahnya dibobol maling setelah dia diberitahu tetangganya yang curiga dengan pintu samping yang terbuka. Padahal, tetangganya mengetahui kalau rumahnya dalam keadaan kosong.

"Saya ditelepon tetangga bahwa rumah saya kemalingan, saya dan anak saya langsung bergegas pulang," ujar Omon saat ditemui di rumahnya siang ini.

Perhiasan dan uang tunai yang dirampok, lanjut Omon, disimpan di dua lemari yang berbeda, yaitu di lemari anaknya dan kamarnya. Pelaku pun mengacak-acak pakaian dan seisi kamarnya dan kamar anaknya.

"Pas saya lihat, kamar sudah acak-acakan. Emas dan uang tunai di lemari saya dan anak saya sudah hilang. Semuanya emas 70 gram, uang tujuh juta dan dua laptop," tambah dia.

Sampai berita ini diturunkan, petugas kepolisian dari Polsek Cihideung, Tasikmalaya, tengah melakukan olah TKP. Menurut Kepolsek Cihideung Tri, kejadian pembobolan rumah kosong di siang bolong telah terjadi dua kali di wilayah hukumnya belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com