Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat PNS Ditemukan Penuh Belatung

Kompas.com - 17/02/2013, 04:18 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Warga BTN Timurama Blok A No 26 Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawei Selatan, digemparkan dengan ditemukan mayat perempuan, Rosmini Amin, pada Sabtu (16/2/2013) sekitar pukul 18.30 Wita. Tragisnya, wanita berusia 56 tahun itu  sudah dikerumuni belatung.

Rosmini diketahui seorang PNS di Kantor Pemberdayaan Perempuan Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dia diketemukan tergolek kaku di ruangan tengah rumahnya, di atas kasur depan TV, dengan kondisi terlentang dan hanya menggunakan pakaian dalam.

Bersama warga dan ketua RT setempat, polisi memeriksa bau tak sedap yang keluar dari rumah tersebut. "Warga setempat mencium bau tak sedap di dalam rumah korban, kemudian warga berinisiatif untuk memeriksa rumah korban dengan memanggil pak RW, RT, dan pal Kulyuddin. Seorang polisi yang tinggal tidak jauh dari rumah korban," Ujar Aryanto kepada wartawan.

Warga bersama RW/RT dan polisi setempat, memeriksa rumah tersebut dan menemukan pintu pagar rumah korban tidak terkunci. Pintu rumah utama terbuka.

"Di sebelah kanan korban terlihat pisau dapur, korban terlihat menggunakan perhiasan emas. Ditemukan handphone merek Nokia milik korban di bawah lengan sebelah kiri," ujar Abdul Mursalin, ketua RT setempat.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Emile R Hartanto, membenarkan hal tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan apakah korban dibunuh atau meninggal dunia karena sakit.

"Dari hasil keterangan warga, korban tinggal sendiri di rumahnya, dan diduga mayat tersebut sudah tiga hari. Sementara mayat korban dibawa ke RSUD Andi Makkasau untuk diotopsi," jelas Emile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com