Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jabar, Jakarta, dan Banten akan Disinergikan

Kompas.com - 16/02/2013, 20:48 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, masyarakat Jabar harus memilih pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Tujuannya, tidak lain untuk menyinergikan pembangunan di Jawa Barat dengan DKI Jakarta dan Banten.

Selama ini, program pembangunan tidak sinergi padahal ketiga daerah itu memiliki kaitan yang erat satu dengan lainnya. "Kalau Rieke terpilih, sinergi pembangunan di tiga provinsi Jabar, DKI Jakarta, dan Banten dapat diwujudkan. Dengan sinergi itu banyak manfaat yang dipetik rakyat, sehingga tidak boleh lagi ada harga bahan pokok mahal, daging sapi mahal, dan benih mahal, seperti yang dikeluhkan selama ini," katanya, Sabtu (16/2/2013), di Kabupaten Bandung.

Pernyataan itu disampaikan Rano saat menjadi juru kampanye pasangan Rieke dan Teten di lapangan Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Selain Rano Karno, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, anggota DPR RI Nico Siahaan, dan Miing Bagito atau Tubagus Dedi Gumelar, serta artis ibu kota seperti band Riff.

Kampanye dihadiri ribuan simpatisan yang rela menunggu selama berjam-jam di bawah guyuran hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com