Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh! Tarian Erotis Jadi Tontonan Anak-anak

Kompas.com - 15/02/2013, 10:33 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Tarian erotis yang terus disuguhkan sejumlah kelompok musik elekton di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sungguh menarik minat penonton. Bahkan, ternyata pertunjukan musik vulgar tersebut kini tak luput dari perhatian anak-anak.

Para artis perempuan tersebut tak hanya bergerak dan menari secara sensual, tapi juga membiarkan bagian tubuh mereka dijamah oleh para penonton. Dengan uang saweran Rp 5.000, bahkan Rp 1.000, penonton bisa menjamah bagian pribadi sang artis tanpa rasa malu dan si artis pun tak keberatan.

Grup musik elekton Trivanada dan Purnama di Polewali Mandar adalah dua grup yang dikenal memiliki artis yang paling berani buka-bukaan di atas panggung, termasuk membiarkan tubuhnya dijamah.

Hampir setiap malam acara macam ini menjadi tontonan warga, termasuk anak-anak di berbagai pelosok desa hingga ke kota. Grup musik ini laris disewa dalam hajatan, seperti pesta pengantin, sunatan, dan khataman anak.

Jika semula tontonan vulgar seperti ini hanya dilakukan pada dini hari, saat anak-anak sudah tertidur lelap, kini kebiasaan itu semakin melonggar. Pertunjukan macam ini pun tak jarang ditemui di siang hari saat ada acara hajatan warga.

Salah satunya terjadi dalam pesta sunatan di Mapilli belum lama ini. Tak hanya orang dewasa dan orang tua yang menjadi penonton, tapi juga puluhan anak-anak sekolah dasar ikut menyaksikan adegan tari yang belum pantas buat mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com