Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Batal Kunjungi Pameran, Peserta Kecewa

Kompas.com - 11/02/2013, 19:07 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- Peserta Pameran Pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2013 sangat kecewa karena Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono membatalkan kunjungannya ke arena pameran, Senin (11/2/2013). Padahal beberapa hari sebelum kedatangan SBY ke Manado, arena pameran yang berlokasi di mal terbesar di Manado itu telah dilakukan beberapa kali simulasi pengamanan.

"Kami kecewa sekali, Presiden tidak jadi datang. Padahal kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari," ujar seorang petugas penjaga stan pameran.

Presiden tiba di Manado sekitar pukul 12.15 Wita, dan langsung menuju ke Grand Kawanua Ballroom Novotel, untuk menghadiri puncak penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2013.

Sebelumnya, SBY dijadwalkan akan mengunjungi lokasi Pameran Pers yang berada di Manado Town Square. Panitia Pelaksana hanya mengedarkan surat pemberitahuan batalnya kunjungan presiden tanpa menyebutkan alasan pembatalan seraya meminta maaf atas ketidaknyamanan peserta pameran.

Peserta pameran yang terdiri dari media nasional dan media lokal, serta seluruh pewarkilan kabupaten/kota di Sulawesi Utara dan pelaku usaha, sontak sangat kecewa. Pasalnya, mereka telah menyiapkan segala sesuatu sejak pagi hari, namun tiba-tiba kunjungan SBY dibatalkan.

Padahal, di arena pameran juga dipajang foto-foto karya Ibu Ani Yudhoyono, pemenang Piala Adinegoro, foto bersejarah Mendur Bersaudara serta beberapa foto karya wartawan perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com