Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikrolet Tertimpa Kontainer, 6 Penumpang Selamat

Kompas.com - 11/02/2013, 17:22 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com -- Peti kemas yang diangkut truk kontainer terlepas, lalu jatuh menimpa sebuah mikrolet dengan nomor polisi DT 1537 UE jurusan Kota - Kampus Baru, yang tengah melintas di Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (11/2/2013) pagi. Akibatnya bagian depan mikrolet biru yang dikendarai Roland rusak, kaca depan hancur berantakan.

Roland menjelaskan, sebelum peti kemas menimpa mobilnya, posisi mobil kontainer berada di depan. Namun tiba-tiba peti kemas itu tersangkut dahan pohon di pinggir jalan. Kemudian peti kontainer pun terlepas dari mobil yang mengangkutnya, lalu jatuh menimpa sebuah mikrolet yang dikendarai Roland.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, enam penumpang beserta sopir angkot selamat dan tidak ada yang terluka. "Tidak ada korban jiwa, cuma enam orang penumpangku berteriak ketakutan dan panik. Untung salah seorang penumpang yang duduk di depan bagian kiri mobil sempat keluar dari mobil, sebelum peti kemas itu menghantam bagian kiri depan mobil saya," jelas Roland di lokasi kejadian.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Kendari, AKP. Dimas Wiratama yang dihubungi Kompas.com secara terpisah mengatakan, pihaknya saat ini masih memeriksa sopir truk kontener milik PT. Meratus.

"Jadi kita masih meminta keterangan sopir kontainer untuk memastikan apakah pengangkutan peti kemas sudah sesuai prosedur, termasuk juga meminta keterangan sopir mikrolet," tegasnya, Senin ( 11/2/2013).

Dimas mengatakan, apabila hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran, maka pihaknya akan memediasi perdamaian antara sopir truk kontainer dengan sopir angkot. Selain itu, PT. Meratus juga sudah melakukan ganti rugi atas kerusakan mikrolet dalam musibah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com