Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi NTT, Dua Warga Asing Terkena DBD

Kompas.com - 08/02/2013, 15:48 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Dua orang warga negara asing asal Finlandia terkena demam berdarah dengue (DBD) saat mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Dua pasangan suami istri, Tuuka Johanis Yitalo dan Minna Helena Takala ini sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu.

Setelah menjalani perawatan medis selama dua hari di ruangan VIP, akhirnya keduanya bisa diperbolehkan pulang, Kamis (7/2/2013) kemarin karena dinyatakan sembuh.

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kefamenanu, Robert Ceunfin kepada Kompas.com, Jumat (8/2/2013) mengatakan, kedua bule itu saat menjalani pemeriksaan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), terlihat ada gejala DBD sehingga langsung menjalani rawat inap.

"Memang dua orang WNA itu terkena DBD tapi hanya suspect saja sehingga hanya dirawat selama dua hari dan kemarin mereka telah diperbolehkan untuk keluar karena sudah dinyatakan sembuh oleh dokter," jelas Robert.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan dua bule itu sudah dua minggu berkunjung di wilayah TTU dan menginap di salah satu hotel ternama di kota Kefamenanu. Sementara Kota Kefamenanu merupakan salah satu kawasan wabah DBD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com