Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Gantung Diri

Kompas.com - 08/02/2013, 11:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Triyono (44), warga RT 15 RW 04, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, ditemukan tewas tergantung di plafon rumahnya pada Kamis (7/2/2013) malam. Triyono diduga bunuh diri. Tindakan bunuh diri itu diduga dipicu oleh sakit jantungnya yang tidak kunjung sembuh.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi mengungkapkan, korban ditemukan hari Kamis sekitar pukul 18.30 WIB oleh saksi Tuti yang tidak lain adalah istrinya sendiri. Saat ditemukan, korban telah tewas dalam keadaan leher terikat.

"Korban mengikat leher dan digantungkan ke plafon rumah," ujar Didik saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/2/2013) pagi.

Berdasarkan keterangan sang istri, sudah beberapa tahun terakhir, Triyono mengalami sakit jantung. Dibantu sang istri, Triyono telah berobat ke rumah sakit dan menggunakan pengobatan altenatif lain. Namun sakit yang diderita Triyono tetap tak kunjung sembuh. Hal itulah yang diduga memicu Triyono mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Petugas Kepolisian Sektor Cakung yang mengecek tempat kejadian perkara tak menemukan luka akibat penganiayaan pihak lain pada tubuh pria malang tersebut. "Pihak keluarga tidak menuntut siapa pun dan menganggap itu musibah. Sudah buat pernyataan dan korban disemayamkan di rumah duka," kata Didik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com