Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada NTB, Belum Ada Cagub Mendaftar

Kompas.com - 07/02/2013, 19:16 WIB
Khaerul Anwar

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Kandidat calon gubernur-wakil gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2013-2018 yang bertarung dalam pilkada diperkirakan berkurang.

Pada Pilkada 2008, sembilan pasangan kandidat calon yang mendaftarkan pencalonannya meski yang lolos bertarung saat itu tiga pasangan.

Menurut Ketua KPUD NTB Fauzan Khalid, Kamis (7/2/2013) sore di Mataram, dalam pilkada NTB yang hari pencoblosannya 13 Mei mendatang, jumlah kandidat calon yang muncul ke publik ada empat pasangan, yakni duet Harun Al Rasyid (Gubernur NTB 1989-2003)-Abdul Muhyi Abidin (anggota DPD). Pasangan ini mendeklarasikan diri dan mendaftarkan pencalonan mereka ke KPUD NTB.

Pasangan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (Gubernur NTB kini)-M Amin (anggota DPRD NTB), meski sudah mendeklarasikan diri, belum melakukan pendafataran ke KPU. Pasangan Zulkifli Muhadli (Bupati Sumbawa)-M Ichsan (Guru Besar Universitas Mataram) baru sebatas dipublikasikan lewat poster-poster sebagai kandidat calon.

Duet Ranggalawe-Abdul Muhklis, yang pencalonannya melalui mekanisme perseorangan, sudah menyerahkan sejumlah persyaratan administrasi yang kini dalam proses verifikasi oleh KPUD NTB.

Fauzan Khalid enggan mengomentari berkurangnya jumlah kandidat calon untuk merebut kursi nomor satu Provinsi NTB itu. Diperkirakan kandidat calon yang mendaftar tidak lebih dari lima pasangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com