Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemaparan Visi-Misi, Cagub Diberi Waktu 20 Menit

Kompas.com - 07/02/2013, 12:00 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang beragendakan pemaparan visi-misi kelima calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018 resmi dibuka oleh Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara, Kamis (7/2/2013).

Rapat paripurna dihadiri kelima calon. Dikdik Arif Maulana Mansur - Cecep Nana Suryana Toyib datang paling awal, disusul pasangan Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar, kemudian pasangan Dede Yusuf Macan Efendi - Lex Laksamana, Irianto MS. Syafiudin - Tatang Farhanul Hakim dan terakhir Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki. 

Irfan mengatakan, visi-misi menjadi bagian penting yang memiliki makna daya pandang yang luas sebagai atribut untuk menggerakan organisasi pembangunan jangka panjang.

"Jika salah satu pasangan calon terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, visi-misi yang disampaikan hari ini akan menjadi dokumen resmi resmi daerah, para wartawan akan mendokumentasikan pemaparan visi-misi yang dipaparkan tersebut. Ini akan menjadi saksi manakala programnya tidak berjalan," tegas Irfan.

Dalam penyampaian visi-misi tersebut masing-masing calon diberi waktu 20 menit. "Setiap pasangan calon dilarang saling menjatuhkan," kata Irfan.

Setelah pemaparan visi - misi kelimanya akan berjalan dari DPRD menuju Lapangan Gasibu, Bandung. Seluruh tim kampanye akan berbaur menandakan kampanye damai yang bertemakan "Kebersamaan Menuju Kejayaan Jawa Barat".

Kampanye damai akan diawali dengan pancabutan baligo, spanduk oleh seluruh tim. Secara simbolis, kampanye dama akan dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com