Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Siagakan 21.553 Personel Amankan Kampanye

Kompas.com - 07/02/2013, 06:55 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiagakan sebanyak 21.553 personel untuk mengamankan masa kampanye Pilkada Jabar yang berlangsung 7-20 Februari 2013. Mereka akan disebar ke seluruh wilayah Jabar untuk mengamankan konsentrasi massa dari lima pasangan calon.

Hal itu diutarakan Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya, dalam jumpa pers kesiapan pengamanan Polda Jabar di Bandung, Rabu (6/2/2013). Dia hadir bersama Panglima Daerah Militer III/Siliwangi, Mayor Jenderal Sonny Wijaya.

Tubagus mengatakan, pengamanan terus dilakukan hingga tahapan pilkada berakhir. Masa tenang 21-23 Februari akan dijaga 10.970 personel, masa pemungutan suara kembali naik jadi 21.533 dan bertahan hingga masa penghitungan suara hingga 3 Maret.

"Personel juga diturunkan untuk mengamankan putaran kedua hingga pasangan dilantik," kata Tubagus.

Distribusi personel, ujarnya, akan mengikuti pembagian zona kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jabar. Ada sebanyak lima zona kampanye di Jabar yakni tengah, utara, selatan, barat, dan timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com