Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pendaki Gunung Gandang Dewata Belum Ditemukan

Kompas.com - 06/02/2013, 10:14 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMASA, KOMPAS.com - Upaya pencarian lima pendaki yang hilang sejak 24 Januari 2013 di Gunung Gandang Dewata, Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu (6/2/2013) pagi ini dilanjutkan. Selain itu, 50 mahasiswa, ditambah 10 mahasiswa pencinta alam dari Unasman juga akan diberangkatkan hari ini untuk membantu proses pencarian antara pos 4 dan pos 5.

Koordinator posko pencarian di kampus Unasman, Kele menyebutkan tim pencari semalam menghentikan pencarian sementara di pos lima. Selain karena kondisi medan, faktor cuaca pun tidak mendukung dilanjutkannya upaya pencarian.

Seperti yang telah diberitakan, kelima pendaki yang hilang itu adalah Muhammad Ilham, Nur Hidayat dan Farhan, ketiganya mahasiswa Mapalasta UIN Makassar. Sedang dua lainnya yakni Muh Ihsan dan Awal masing-masing dari mahasiswa Mapala Unasman Polewali Mandar dan Unsulbar Majene.

Sementara 50 mahasiswa asal Makassar yang akan membantu pencarian tadi malam tiba di Polewali Mandar dan bergabung dengan tim mahasiswa asal Polewali Mandar dan Majene yang pagi ini akan diberangkatkan, untuk menambah jumlah tim pencari yang sudah diberangkatkan.

Menurut Kele, tim yang melakukan pencarian hingga di pos lima belum menunjukkan ada tanda-tanda atau jejak kelima pendaki yang hilang. Kele berharap upaya pencarian yang melibatkan tim SAR gabungan mahasiswa, pemda dan aktivis kemanusaian dari berbagai lembaga sosial bisa segera membuahkan hasil.

Gunung Gandang Dewata adalah sebuah gunung tertinggi di Sulawesi Barat dan terkenal memiliki cuaca ekstrim. Dua tahun lalu empat rombongan TNI dan masyarakat yang melakukan pendakian di sana ditemukan meninggal, dan sisanya dinyatakan hilang hingga kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com