Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke-Teten Minim Dana Kampanye, Mega Minta Tetap Semangat

Kompas.com - 04/02/2013, 23:24 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki, mengaku tidak memiliki modal besar untuk mendanai kampanye mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat. Namun, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar pasangan nomor urut lima itu tetap bersatu untuk memenangi pilkada pada 24 Februari 2013.

Rieke mengatakan, Megawati berpesan kepadanya untuk tidak berkecil hati meskipun tidak memiliki modal besar untuk bertarung dalam pilkada tersebut. Karena keterbatasan dana kampanye itu, Rieke mengaku dirinya tidak dapat memasang iklan untuk kampanye, termasuk memasang iklan di media online sekalipun.

"Yang disampaikan Ibu Mega bahwa kita harus menjadi dwitunggal. Dalam petempuran yang tidak mudah ini, jangan berkecil hati. Bukan karena tidak ada uang jadi melempem, justru karena tidak ada uang harus semangat," kata Reike saat konsolidasi di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (4/2/2013).

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI-P Sidarto Danu Soebroto mengatakan, PDI-P menyiasati keterbatasan modal itu dengan mengerahkan semua kader partai di wilayah Jawa Barat, mulai dari pengurus cabang, kepala daerah, anggota DPRD, hingga kader lain PDI-P. Mereka diminta membantu menyukseskan pilkada untuk kemenangan Rieke dan Teten.

"Bersama-sama dengan sisa waktu 20 hari ini, dalam rangka untuk pemenangan Rieke-Teten, kita semua turun di wilayah yang diberi tanggung jawab dan semua kebagian. Karena, beliau-beliau itu orang miskin dan berjanji tidak akan cari kekayaan," ujar Sidarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com