Senin, 22 Desember 2014

News / Regional

SOPPENG

Mobil Pikap Masuk Jurang, Dua Tewas

Senin, 4 Februari 2013 | 21:03 WIB

SOPPENG, KOMPAS.com - Sebuah mobil bak terbuka (pikap) yang memuat 12 penumpang terperosok masuk jurang di tanjakan Tompo Sulureng, Dusun Sanuale, Desa Bellalao, Kecamatan Walimpong, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Senin (4/2/2013).

Akibat kejadian ini, dua penumpang mobil tewas di tempat, empat kritis dan penumpang lainnya mengalami luka-luka. "Kejadian itu terjadi Sabtu lalu sekitar pukul 18.00 wita. Para korban merupakan satu rumpun keluarga yang telah menghadiri hajatan di rumah keluarganya di Ammassangeng," ungkap Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Andi Mappisona. 

Andi menjelaskan, mobil Kijang berpelat nomor DC 8046 CZ yang dikemudikan Muh Tang memuat 12 penumpang serta barang elektronik. Kala itu, penumpang kendaraan roda empat tersebut baru saja menghadiri acara hajatan keluarganya di Desa Goarie.

Saat tiba di sebuah tanjakan tajam, mesin mobil tiba-tiba padam sehingga mobil mundur karena rem mobil tidak berfungsi. Mobil itupun terjun ke jurang sedalam 15 meter. Adapun dua korban meninggal di tempat masing-masing La Japa (60) dan Murni (55).

Sementara empat korban luka luka yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerag (RSUD) Ajapange adalah Nurhayati, Kasse ,Asmawati dan Sunarti. Mereka korban adalah warga Desa Lamogo Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, kejadian tersebut merupakan akibat dari kelalaian pengemudi yang terlambat memindahkan perseneling kendaraan sehingga mesin mobil padam. Lokasi kejadian merupakan jalur yang sempit dan menanjak sehingga kerap terjadi insiden serupa ini di lokasi itu.


Penulis: Kontributor Bone, Abdul Haq
Editor : Glori K. Wadrianto