Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Pilkada Palangkaraya Mulai Diketahui

Kompas.com - 04/02/2013, 19:37 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Kepastian nama-nama yang berminat maju dalam Pilkada Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai diketahui. Setidaknya, beberapa pasangan dari jalur perseorangan sudah menunjukkan kepastian itu dengan menyerahkan berkas ke KPU Kota Palangkaraya.

Pasangan jalur perseorangan, yakni Zons Hery dan Aprie Husin Rahu, datang ke Kantor KPU Palangkaraya, Senin (4/2/2013), untuk menyerahkan berkas dukungan masyarakat. Berkas itu berupa fotokopi KTP para pendukung. Zons dan Aprie tiba sekitar pukul 11.00.

Proses itu selesai sekitar pukul 12.30. Mereka yang maju melalui jalur perseorangan harus mengumpulkan dukungan minimal lima persen dari jumlah penduduk Palangkaraya. Jumlah total penduduk sebanyak 314.976 orang. Artinya, pasangan harus bisa mengumpulkan dukungan minimal dari 15.749 warga.

Ketua KPU Palangkaraya Sastriadi mengatakan, mereka yang memberi dukungan harus tersebar setidaknya di tiga kecamatan dari lima kecamatan di Palangkaraya. Penyerahan berkas jalur perseorangan Pilkada Palangkaraya diselenggarakan pada 30 Januari-5 Februari 2013.

Menurut Sastriadi, Zons dan Aprie mengumpulkan dukungan dari 15.882 warga. Sebelumnya, pasangan lain dari jalur perseorangan, yakni Faridawaty Darland Atjeh dan Sodikul Mubin, juga menyerahkan berkas pada 30 Januari 2013. Mereka mengumpulkan dukungan dari 17.535 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com