Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang APEC, Kapolda Bali Uji Kekuatan Brimob

Kompas.com - 04/02/2013, 14:44 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Menjelang pagelaran Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) pada bulan Oktober 2013, Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi mulai menguji kesiapan personelnya. Kapolda menguji kekuatan dan peralatan Satuan Brimob Polda Bali di Pulau Serangan, Denpasar, Senin (4/2/2013).

Kapolda mengecek satu persatu kesiapan peralatan mulai dari kendaraan dan senjata hingga personel Brimob yang terdiri dari lima fungsi utama yakni Satuan Perlawanan Teror, Polisi Huru-Hara, Tim Search and Rescue, Penjinak Bom, dan Intel Brimob.

"Tujuannya untuk mengetahui kemampuan personel dan peralatan sehingga kita bisa merencanakan di tiga bulan ini mulai Februari hingga April untuk pengamanan jelang APEC," ujar Arif usai apel.

Persiapan pengamanan ini dinilai sangat vital karena even akbar tersebut rencananya dihadiri oleh 21 Kepala Negara dengan ribuan delegasi. Jika masih ada kekurangan, Polda Bali akan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk melengkapinya.

"Untuk kekurangan kita akan evaluasi selama tiga bulan, ini kan baru Brimob saja, nanti dua bulan lagi baru kita minta (kekurangan) ke Mabes," jelas Arif.     

Rencananya, Polda Bali akan memaparkan rencana operasi pengamanan kepada Mabes Polri pada bulan Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com