Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub Bali 2013, PDI-P Dikeroyok 9 Parpol

Kompas.com - 02/02/2013, 13:27 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Detik-detik terakhir menjelang pendaftaran ke KPU Bali, pasangan cagub-cawagub Bali, Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta (Pastikerta), mendapat amunisi baru setelah Gerindra resmi merapat ke dalam Koalisi Bali Mandara, melengkapi 8 parpol koalisi lain.

Dengan bergabungnya Gerindra, praktis PDI-P yang kemungkinan akan mengusung pasangan Anak Agung Puspayoga-Putu Agus Suradnyana akan "dikeroyok" 9 parpol yang menamakan dirinya Koalisi Bali Mandara dalam Pilgub Bali 2013.

"Tadi sudah dinyatakan ikut berkoalisi dengan Bali Mandara, koalisi kami semakin kuat, semakin besar, dan daya tarik paket Pastikerta semakin luar biasa," ujar I Made Mudarta, Ketua Tim Sukses Pastikerta, seusai mendaftar di KPU Bali, Sabtu (2/2/2013).

Saat ini, Koalisi Bali Mandara yang mengusung Pastikerta dihuni Golkar, Demokrat, PAN, Hanura, Gerindra, PKPB, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, PNBK, serta Partai Karya Perjuangan. Mudarta yakin dengan masuknya Gerindra ke dalam Koalisi Mandara akan memengaruhi suara secara signifikan, khususnya masyarakat di pedesaan.

"Kita ketahui Gerindra di Bali partai papan tengah, jaringannya cukup luas di bawah," jelas Mudarta.

Seperti diberitakan, pasangan Pastikerta yang diusung oleh 9 partai koalisi, yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, Gerindra, PKPB, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, PNBK, dan Partai Karya Perjuangan, ini akan maju dalam pertarungan Pilgub Bali 2013 yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Duet jenderal bintang tiga dan anak petani ini resmi dideklarasikan di Monumen Bajra Sandi Denpasar, Rabu lalu. Sampai saat ini baru satu pasang bakal cagub yang telah mendeklarasikan diri dan mendaftar ke KPU Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com