Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Made Mangku Pastika Jalan Kaki Daftar Pilgub Bali

Kompas.com - 02/02/2013, 09:46 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur Bali, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pastikerta), mendaftar ke KPU Provinsi Bali untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Bali 2013, Sabtu (2/2/2013) pagi ini. Pasangan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Bali dan Wakil Bupati Badung ini tiba di Kantor KPU Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna Denpasar, sekitar pukul 10.00 Wita.

Mengenakan pakaian adat Bali, Pastikerta diantar ribuan pendukungnya berjalan kaki dari Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, menuju Kantor KPU Bali. Setibanya di Kantor KPU Bali, Pastikerta disambut seorang penari yang mengenakan kostum Hanoman serta beberapa penari kecak.

Pastikerta didampingi sembilan pemimpin parpol koalisi yang mendukung mereka menjalani proses pendaftaran di dalam Gedung KPU Bali.

Seperti diberitakan, pasangan Pastikerta yang diusung oleh sembilan partai koalisi, yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, Gerindra, PKPB, Partai Keadian dan Persatuan Indonesia, PNBK, dan Partai Karya Perjuangan, ini akan maju dalam pertarungan Pilgub Bali 2013 yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Duet jenderal bintang tiga dan anak petani ini resmi dideklarasikan di Monumen Bajra Sandi Denpasar, Rabu lalu. Sampai saat ini baru satu pasang bakal cagub yang telah mendeklarasikan diri dan mendaftar ke KPU Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com