Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bak Film Laga, Pelaku Pencurian Lolos dalam Kejar-kejaran

Kompas.com - 30/01/2013, 10:52 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Bagaikan film laga ala Hollywood, polisi dan pelaku pencurian ternak terlibat dalam kejar-kejaran. Peristiwa itu membuat salah satu mobil milik anggota Polsek Ujungloe mengalami kerusakan, setelah mobil Toyota Avanza bernomor polisi DD-757-FH yang dikendarai pelaku sengaja menabrak ketika dihadang di Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba.

Kepala Polsek Ujungloe AKP Thamrin Nur, Rabu (30/1/2013), menceritakan, pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu diketahui beraksi di Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Bulukumpa. Namun, pemilik kambing secara kebetulan melihat seorang pria mengenakan baju berwarna merah dan bercelana pendek membawa salah satu ternaknya naik ke dalam mobil Avanza merah.

Mengetahui ternaknya dicuri, korban lalu berteriak dan meminta tolong sehingga pelaku bergegas melarikan diri. Korban pencurian turut mengejar para pencuri. Dia baru menghubungi polisi setelah pelaku masuk ke perbatasan Kecamatan Ujungloe dan hendak melewati jalan poros.

"Baru beberapa menit menerima laporan dari korban, mobil pelaku tiba-tiba melintas dan melaju dengan kecepatan tinggi. Akhirnya, kami mengejar. Ketika anggota hendak memepet mobilnya untuk dipalang agar kendaraannya bisa berhenti, ternyata pelaku nekat menabrak mobil polisi. Untung saja, mobil polisi tidak terbalik," kata Thamrin.

Polisi menduga, mobil yang berhasil lolos itu merupakan mobil sewaan dan berasal dari kabupaten tetangga, Bantaeng. Pelaku diperkirakan masih bersembunyi di Bulukumba. Selanjutnya, polisi melakukan pengejaran ke setiap kecamatan untuk mengepung pelaku agar tidak dapat keluar dari Bulukumba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com