Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Palu Musnahkan Ratusan Knalpot "Racing"

Kompas.com - 28/01/2013, 19:18 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Ratusan knalpot racing atau biasa disebut knalpot bogar dimusnahkan oleh Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah, Senin (28/01/2013). Knalpot bogar tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menjadi dua bagian memakai alat pemotong besi atau gerinda. Setelah dipotong-potong, knalpot bogar tersebut akan dibuang ke dasar laut.

Kepala Polres Palu Ajun Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan, lebih dari 500 knalpot yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia rutin yang dilakukan Polres Palu sejak tiga pekan terakhir. Ratusan knalpot bogar tersebut dipotong-potong di halaman Polres Palu.

"Setelah kita potong-potong, knalpot bogar ini akan dibuang ke laut untuk menghindari knalpot ini disambung-sambung lagi," kata Ahmad Ramdhan kepada Kompas.com.

Menurut dia, knalpot bogar ini tidak bisa digunakan sembarangan. Knalpot ini biasanya hanya digunakan pada event tertentu saja. Ahmad Ramdhan juga mengatakan, razia knalpot bogar ini akan terus dilakukan.

Seorang warga Kota Palu, Winda (23), merespons baik razia kepolisian terhadap knalpot bogar. "Mudah-mudahan razia ini terus dilakukan secara kontinu. Tak hanya saya yang mendukung razia knalpot yang bikin sakit telinga ini. Saya yakin warga lain juga mendukung tindakan ini," kata Winda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com