Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heryawan: Profit Bank Jabar Banten Rp 1 Triliun

Kompas.com - 26/01/2013, 16:05 WIB
Dedi Muhtadi

Penulis

BANDUNG,KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberi apresiasi atas performa Bank Jabar Banten (BJB) yang berkantor pusat di Bandung. BJB adalah bank daerah pertama mencatat profit Rp 1 triliun lebih sekaligus bank daerah pertama yang masuk ke lantai bursa.

Gubernur Heryawan mengatakan hal itu seusai Raker BJB di Bandung, Sabtu (26/1/2013). Raker dihadiri jajaran direksi, kepala cabang, dan kepala divisi BJB.

Namun, sebagai pemegang saham mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Heryawan mendorong agar terus meningkatkan prestasi. Heryawan atau Aher mengungkapkan, BJB telah memenuhi tantangan pemerintah pusat yang meminta bank ini tampil sebagai bank daerah terbaik.

"Kita diamanatkan menjadikan BJB sebagai jagoannya bank daerah. Kita sudah buktikan kini BJB menjadi bank daerah terbesar," kata Heryawan yang juga calon gubernur Jabar 2013-2018

Selain itu, BJB kini juga mampu berdiri di tengah deretan bank nasional. BJB kini berada di peringkat ke-12 bersama bank besar lain se-Indonesia, baik milik pemerintah maupun swasta.

"Tentu ke depan kita dorong lagi agar BJB masuk 10 besar. Bisa di urutan kesembilan, kedelapan, atau bahkan lebih baik lagi. BJB harus terus memperbaiki performa," tutur Aher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com