Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pelajar Nekat Curi Helm Polisi

Kompas.com - 25/01/2013, 11:59 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Dua pelajar dari salah satu sekolah menengah kejuruan negeri di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, tertangkap basah ketika mencuri sebuah helm milik seorang anggota polisi yang sedang bertugas mengawal kotak suara hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

Kejadian yang melibatkan dua remaja yang masih duduk di bangku kelas II bernama Ra dan An, menurut Ketua KPUD Bulukumba, Arum Spink, terungkap setelah seorang anggota KPU melihat gelagat Ra yang mencurigakan. Tak sadar diperhatikan dari balik kaca Gedung Juang yang digunakan sebagai tempat menyimpan kotak suara, Ra yang masih mengenakan pakaian seragam dengan santai mengambil helm. Ia memutus tali helm yang terkancing di bawah sadel motor.

Akil, saksi mata lainnya, mengatakan, seusai mengambil helm yang ternyata milik polisi itu, kedua remaja meninggalkan halaman gedung dengan menggunakan sepeda motornya. Namun, tanpa disadarinya, sejumlah petugas berpakaian preman membuntutinya hingga sampai di Jalan Melati.

"Di sana mereka disergap. Walau sempat mengelak perbuatannya, kedua remaja itu kemudian dibawa kembali ke halaman Gedung Juang, tempat motor yang helmnya diambil itu terparkir," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (25/1/2013) siang. Namun, keduanya terus mengelak dan akhirnya dibawa ke Mapolres Bulukumba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com