Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Verifikasi Harta Kekayaan Deddy Mizwar dan Teten Masduki

Kompas.com - 21/01/2013, 10:10 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memverifikasi harta kekayaan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Teten Masduki, Senin (21/1/2013). Petugas KPK akan mendatangi mereka di kediaman masing-masing untuk mengecek kebenaran harta yang dilaporkan kedua bakal cawagub tersebut ke KPK beberapa waktu lalu.

"Di rumah masing-masing, verifikasi sekaligus melihat kondisi fisiknya. Kalau ada yang kurang, dilengkapi, kalau ada yang salah, diperbaiki," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin.

Kediaman Deddy beralamat di Jalan Duri III G 18/14, RT 15 RW 13, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Sementara Teten beralamat di Jalan Taman Angsana AA-17 RT 07 RW 13 Desa Pekansari, Cibinong, Bogor. Priharsa mengatakan, hasil verifikasi harta kekayaan ini akan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Verifikasi harta ini merupakan bagian dari upaya KPK untuk mendorong pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berintegritas. Proses ini sebelumnya diterapkan dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Setelah Deddy dan Teten, akan menyusul calon gubernur dan wakil gubernur Jabar lainnya. Kemudian, semua calon gubernur dan wakil gubernur akan diminta mendeklarasikan nilai harta kekayaannya serta menandatangani pakta integritas.

Seperti diketahui, ada lima bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Jabar 2013. Mereka adalah Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Yance-Tatang, Dede Yusuf-Laksamana, dan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com