Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor Makassar Rusak Gerai ATM

Kompas.com - 20/01/2013, 21:12 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Geng motor di Makassar kembali berulah. Kali ini mereka merusak gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BCA di Jalan Latimojong, Minggu (20/01/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya geng motor ini terlibat tawuran dengan sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian. Warga melawan geng motor itu karena kesal dengan ulah mereka yang sering melakukan balapan liar.

Aksi saling lempar pun terjadi antara warga dan anggota geng motor, bahkan gerai ATM Bank BCA pun tak luput dari lemparan batu serta balok kayu. Akibatnya, kaca bagian depan gerai ATM pecah.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Eko Wagianto membenarkan informasi mengenai kejadian tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Kejadian itu bermula karena warga kesal dengan perbuatan geng motor itu, kemudian mereka saling serang. Kami sementara menyelidiki kasus itu dengan menyita barang bukti berupa pecahan kaca dan batu," katanya.

Aksi geng motor bukan kali pertama terjadi di Kota Makassar. Minggu (13/01/2013) lalu, aksi saling serang yang dilakukan oleh anggota geng motor terjadi di dua tempat yaitu di Jalan Rajawali dan Jalan Sudirman. Aksi itu mengakibatkan dua motor dibakar. Aksi serupa juga terjadi di Jalan Sudirman ketika motor yang terparkir di depan rumah sakit TNI AD Pelamonia Makassar juga dibakar oleh anggota geng motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com