Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perahu Tenggelam, 9 Nelayan Hilang

Kompas.com - 20/01/2013, 14:24 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com -- Dua perahu nelayan tenggelam di selat Madura, Jawa Timur, Sabtu (19/1/2013) malam. Sembilan dari 27 nelayan dari Situbondo hilang.

Dua perahu yakni Juanda dan Kepodang tenggelam sekitar pukul 21.00. Minggu (10/1/2013) sekitar pukul 05.00, 18 nelayan dari dua kapal itu berhasil dievakuasi. "Semua selamat. Kami masih mencari sembilan sisanya," kata Ipung, anggota Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Situbondo.

Dua perahu tersebut diperkirakan tenggelam karena tersapu puting beliung di tengah laut. Pada Sabtu sore, para nelayan Panarukan memang banyak yang melaut karena cuaca cerah. Tetapi ternyata muncul angin kencang saat mereka berada di tengah laut.

Nelayan yang berhasil diselamatkan dari perahu Juanda yakni Niman, Muhni, Alit, Aston, Hamidi, Supandi, Yudi, Agun, Sahwan, Julaedi, Sutik, dan Ahmad. Sementara mereka yang belum ditemukan adalah Ju, Misnadin, Mul, dan Rizal.

Dari perahu Kepodang, enam orang selamat, yakni Sena, Miswe, Is, Miswar, Her, Afandi. Adapun yang belum ditemukan yakni Mus, Sugi, Safi'i, dan Asniman.

Keseluruhan nelayan itu berasal dari Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com