Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Protes UOB Buang Air ke Kampungnya

Kompas.com - 19/01/2013, 22:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga Kampung Baturaja, Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Sabtu malam, mendatangi Gedung Plaza UOB Thamrin menuntut pertanggungjawaban pihak pengelola gedung karena membuang air banjir ke kampung mereka.

"Baru kali ini kampung kami kemasukan air sampai 50 centimeter, ini karena pihak Gedung UOB membuang air banjir ke kampung kami," kata salah seorang warga, Audi Muhammad Salim, di halaman Gedung UOB Jakarta, Sabtu (19/1/2013) malam.

Menurut keterangan warga, ada tiga rukun warga (RW), yaitu RW 1, RW 3 dan RW 7, yang terkena dampak pembuangan air banjir dari basement Gedung UOB sejak Kamis (17/1/2013).

Warga menuntut pihak Gedung Plaza UOB bertanggung jawab, setidaknya mendirikan posko bantuan.

Pihak perwakilan warga sudah mendatangi Gedung UOB, Jumat (18/1/2013), untuk meminta bantuan dan pertanggungjawaban. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil.

"Kami hanya meminta bantuan, setidaknya nasi bungkus atau air bersih untuk warga, sebagai bentuk pertanggungjawaban," kata Audi.

Akibat pembuangan air banjir tersebut, aliran listrik ke pemukiman warga dipadamkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami sudah menunggu lama dan lampu mati, sementara yang lain udah nyala. Kami sudah menghubungi PLN, katanya menunggu UOB kering," keluhnya.

Hingga pukul 21.45 WIB, sejumlah warga masih berada di halaman Gedung Plaza UOB untuk menunggu pihak perwakilan gedung.

Sementara itu, puluhan petugas kepolisian masih berjaga di kawasan gedung, ditambah dengan penjagaan ketat sejunlah petugas berpakaian preman dari pihak gedung.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com