Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Cari Staff Khusus Pengganti Ivanna Lie

Kompas.com - 19/01/2013, 17:10 WIB

YOGYAKARTA, Kompas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, sedang mencari staf khusus untuk menggantikan Ivanna Lie yang akhir-akhir ini sedang sibuk mengurus ibunya yang sakit.

"Kami akan mencari pengganti ibu Ivana Lie yang menyatakan tidak memiliki waktu karena sedang mengurus ibunya yang sakit, dan kami berharap bisa mendapatkan orang yang memiliki kualifikasi di bidangnya," kata Menpora Roy Suryo di Yogyakarta, Sabtu (19/1/2013).

"Ibu Ivana Lie menyatakan sulit membagi waktu dengan kondisinya itu, maka saya akan mencari staf khusus lain," tambahnya.

Sementara itu, Roy juga berharap bulu tangkis Indonesia bisa kembali berjaya, menyusul keterpurukan prestasi dari olahraga tersebut akhir-akhir ini.

"saya juga cukup trenyuh dengan prestasi bulu tangkis yang merupakan primadona olahraga kita, makanya saya berharap bisa mendapatkan pengganti Ivana Lie, namun saya tetap apresiasi kepada beliau," katanya.

Ditanya tentang tugasnya selama menjabat Menpora, Roy mengatakan mendapat tugas utama menyelesaiakan masalah sepak bola Indonesia.

"Masyarakat bisa melihat sepak bola Indonesia ribut terus, ada dua pihak (PSSI dan KPSI) yang saling mengeluarkan statement mereka," katanya.

"Saya harus selesaikan itu, saya punya tugas yang tidak mudah" tambahnya.

Tapi menurutnya, olahraga Indonesia bukan hanya bulu tangkis dan sepak bola, banyak olahrga lain yang juga harus mendapat perhatian.

Apalagi menjelang akan berlangsungnya dua event internasional yaitu Islamic Solidarity Games (ISG) pada Juni tahun ini di Riau, serta SEA Games 2013 di Myanmar.

"Kami tidak muluk-muluk tapi saya akan pelajari statistiknya, pembinaan atlet harus diperhatikan, masih ada friksi-friksi di induk-induk olahraga lain," katanya.

Menyinggung pendanaan olahraga, Menpora mengatakan akan berusaha untuk bisa lebih memperlancar pendanaan.

"Dana bisa dipastikan melalui mekanisme anggaran, keluar persetujuan DPR ke pemerintah, prosedur harus dipercepat, dan semua harus clean," tambahnya.

Menpora yang tiba di Yogyakarta pada Jumat malam (18/1) akan berada di Yogyakarta hingga Minggu (20/1) untuk bertemu para tokoh olahraga dan kepemudaan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com