Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Tewas Diduga Jatuh dari Tower RRI

Kompas.com - 18/01/2013, 15:59 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com -- Teddy Simson Kadop (20), mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Negeri Papua (Unipa), Jumat (18/1/2012) siang ditemukan tewas, di bawah tower BTS setinggi 50 meter milik Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari.

Jasad korban ditemukan hanya berjarak sekitar 3 meter dari tower milik RRI Manokwari oleh dua pelajar bernama Deva (12) dan Andika (15) yang sedang mencari mangga di belakang kantor RRI tersebyt.

Penemuan jasad mahasiswa ini sempat menghebohkan puluhan pegawai RRI serta warga yang bermukiman di kompleks Fanindi. Spekulasi muncul bahwa korban Teddy tewas setelah terjatuh dari tower tersebut. Apalagi dalam identifikasi korban, polisi tidak menemukan adanya bekas tindak kekerasan. Namun ditemukan di sekitar tubuh korban terdapat sejumlah luka. Kaki kiri patah dan wajah korban remuk.

Salah seorang pegawai RRI, Ice Manusawi mengaku, pada malam harinya ia sempat melihat ada orang yang naik ke atas tower. Tetapi dirinya mengira itu adalah petugas RRI yang sedang mengontrol tower.

Seusai mengidentifikasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi dan keluarga membawa korban ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat. Sebab pihak keluarga korban tidak bersedia jenazah Teddy diotopsi. Mereka menginginkan korban segera dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com