Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen Pakai Ijazah Palsu, Mahasiswa Demo

Kompas.com - 18/01/2013, 00:07 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG,KOMPAS.com - Aliansi Mahasiswa Cokroaminoto, Kabupaten Pinrang, menggelar aksi unjuk rasa menggugat dugaan penggunaan ijazah palsu oleh oknum dosen dilingkup Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pembina Pendidikan Cokroaminoto Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (17/01/2013).

Dalam aksi demo yang digelar di depan Pengadilan Negeri (PN) Pinrang, ratusan mahasiswa membawa keranda mayat, sebagai simbol matinya pendidikan di Kabupaten Pinrang. Mereka lalu kemudian membakar keranda tersebut.

"Kami minta agar, Pengadilan Negeri untuk menuntut pelaku penggunaan gelar palsu itu di proses sesuai dengan undang undang yang berlaku," teriak Kordinator Aksi, Abdul Azis, 

Dia mengatakan, pengunaan gelar palsu itu sangat merugikan mahasiswa dan mencoreng nama baik almamater. Juru bicara Pengadilan Negeri Pinrang Andi Hardiyansah, saat menerima aspirasi mahasiswa mengatakan, kasus penggunaan gelar palsu tetap akan digelar sesuai dengan proses hukum yang berlaku. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com