Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkai Kapal Cahaya Samudera II Masih Dicari

Kompas.com - 15/01/2013, 16:13 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

KOTA KOMBA, KOMPAS.com -- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Komba, Ipda Serfolus Tegu memimpin langsung pencarian bangkai kapal motor Cahaya Samudera II di Laut Waewole, Selasa (15/1/2013). Pencarian hari ini merupakan yang kali kedua setelah kapal tersebut dinyatakan karam pada Senin (14/1/2013) kemarin.

"Hari kedua pencarian bangkai kapal motor Cahaya Samudera II di laut Waewole, Tanjung Bendera sampai di laut lepas, tidak berhasil ditemukan. Apalagi cuaca buruk menyelimuti laut Waewole," ujar Serfolus kepada Kompas.com, Selasa (15/1/2013) di Dermaga Waewole, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kapolsek Tegu menjelaskan, kemungkinan badan kapal bersama barang-barang berupa hasil tangkapan udang lobster terseret arus deras di laut Waewole. Upaya aparat kepolisian terus dilakukan untuk mencari bangkai kapal tersebut.

Hingga hari ini, nahkoda kapal dan 9 anak buah kapal masih ditampung di salah satu rumah anggota kepolisian di sekitar perkampungan Waewole. Namun, Polsek Kota Komba mengalami kesulitan bahan makanan serta kebutuhan lainnya bagi awak kapal yang ditampung.

"Dari kemarin, kami menanggung semua makanan berupa beras, mi serta kebutuhan lainnya. Kami butuh bantuan beras untuk makan anak buah kapal yang sedang ditampung. Selain itu, saya terus melaporkan kepada pimpinan saya di Ruteng," jelasnya.

Tegu menjelaskan, pihaknya akan memberikan informasi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Sosial untuk membantu kebutuhan makanan nahkoda kapal dan anak buahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com