Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Warung Kopi

Kompas.com - 15/01/2013, 15:25 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Tim identifikasi Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran warung yang menyebabkan satu orang tewas dan melukai tiga lainnya di Kelurahan Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (15/1/2013).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Ajun Komisaris Edy Herwiyanto mengatakan, olah TKP dilakukan untuk mengumpulkan informasi penyebab kebakaran warung berukuran 8 meter x4 meter yang terletak di pinggir areal persawahan itu.

"Kami kumpulkan bahan keterangan," kata Edy saat ditemui di lokasi kejadian.

Pemeriksaan tersebut, menurut Edy, sekaligus menjadi langkah awal penyelidikan terhadap peristiwa itu. Jika dalam penyelidikan itu ada beberapa hal yang memenuhi unsur pelanggaran hukum, statusnya akan ditingkatkan menjadi penyidikan dan dilanjutkan dengan penentuan status tersangka.

"Untuk mengarah ke sana kitai tunggu saja hasil pemeriksaan lebih lanjut," kata Edy.

Sebelumnya diberitakan, sebuah warung kopi yang juga menyediakan bensin eceran di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, terbakar, Selasa pagi. Kebakaran yang diduga terjadi akibat bensin yang tersulut api dari rokok pengunjung warung tersebut membuat seorang pelanggan warung tewas dan satu lagi mengalami luka bakar.

Selain itu, dua wanita pemilik warung juga mengalami luka bakar, bahkan salah satunya cukup serius. Saat ini para korban masih menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com