Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung Kopi di Kediri Terbakar, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 15/01/2013, 12:06 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya terluka setelah sebuah warung kopi terbakar di Kelurahan Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/1/2013).

Korban tewas bernama Muridin (70), sedangkan dua orang yang terluka adalah Seger (47), dan pemilik warung Watini (73) dan Mujiyati (40). Semua korban adalah warga Gogorante.

Informasi yang dihimpun, kejadian yang terjadi sekitar puku 09.30 WIB tersebut bermula saat Watini tengah memindahkan bensin dari jeriken ke dalam botol ukuran satu liter.

Saat itulah tiba-tiba terjadi ledakan. Diduga, ledakan itu dipicu percikan api percikan api dari pengunjung warung yang sedang merokok, yang mengenai bensin.

"Tadi apinya sempat tinggi sampai di atas warung. Warga berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya," kata Didik Purwanto, seorang saksi mata saat ditemui di tempat kejadian.

Tiga korban terlempar keluar warung dan mengalami luka bakar, sementara satu orang tewas setelah terjebak di dalam warung ukuran 8X4 yang terbuat dari papan kayu dan terletak dipinggir sawah desa setempat itu.

"Tadi yang luka parah Mbak Mujiyati. Tubuhnya, terutama bagian belakang, banyak yang luka kena api," kata Mujiono, saksi lainnya.

Hingga berita ini ditulis, proses pengangkatan korban tewas yang dilakukan oleh tim identifikasi dari Polres Kediri masih berlangsung. Sementara itu para korban luka kini dirawat di RS Bhayangkara, Kediri.

Lokasi kejadian kini dipadati warga yang ingin melihat dari dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com