Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Tua Meninggal, Tukang Ojek Gantung Diri

Kompas.com - 14/01/2013, 21:08 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Vinsensius Keke, tukang ojek asal Kiupasan, Desa Letmafo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, nekat gantung diri di sebuah pohon beringin di belakang rumahnya. Ia nekat bunuh diri lantaran stres karena orang tuanya meninggal 40 hari yang lalu.

Vinsensius ditemukan kali pertama oleh adik kandungnya, Minggu (13/1/2013) petang sekitar pukul 17.30 Wita kemarin. "Setelah orang tuanya meninggal 40 hari yang lalu, setiap hari dia selalu murung dan menyendiri di kamar rumahnya. Dia stres berlebihan memikirkan beban yang akan ditanggungnya," kata salah satu kerabat terdekat Vinsensius yang enggan namanya ditulis, kepada Kompas.com, Senin (14/1/2013).

Menurutnya, Vinsensius bunuh diri dengan menggunakan akar pohon beringin yang diikatkan di lehernya. Atas kejadian ini, pihak keluarga menerima dan menganggap hal itu musibah. Pihak keluarga juga menolak mayat Vinsensius diotopsi.

Kepala Polsek Insana Iptu Hadi Handoko SH ketika dikonfirmasi secara terpisah, membenarkan kejadian itu. Dia meminta Kompas.com untuk menghubungi langsung ke Kasubaghumas Polres TTU. "Memang kejadian itu ada, tapi lebih baik langsung hubungi bagian Humas Polres TTU, karena datanya kita sudah kirim ke sana," jelas Hadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com