Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unila Sumbang Petani Jambi

Kompas.com - 14/01/2013, 14:29 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Lampung melalui BEM Unila ikut menyumbang uang untuk para petani asal Jambi dan Mesuji, Lampung, yang berjalan kaki menuju Istana Negara, Jakarta.

Presiden BEM Unila Arjun Fatahillah, Senin (14/1/2013) menyerahkan bantuan uang senilai Rp 3,3 juta kepada perwakilan petani Jambi yang hari ini tiba di Bandar Lampung. Menurut Arjun, BEM Unila menggalang dana di kampus pekan lalu. "Jika ada recehnya, ini adalah bukti uluran tangan-tangan tulus dari mahasiswa. Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah bentuk dukungan kami untuk aksi bapak-ibu," ujarnya dalam orasinya di Tugu Adipura.

Ia mengaku bersimpati terhadap aksi para petani Jambi dan Mesuji yang berhari-hari jalan kaki. Menurutnya, hal yang ironis bahwa petani di Indonesia masih berkutat pada persoalan konflik agraria, sementara petani di negara lain sudah canggih dan berfokus pada pengembangan budidaya.

Selain BEM Unila, mahasiswa dari KAMMI Lampung juga ikut menyerahkan bantuan berupa pakaian bekas laik pakai. Bantuan ini diterima dengan sukacita oleh para petani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com