Selasa, 21 Oktober 2014

News / Regional

Badai Berlalu, Aktivitas Pantai Kuta Kembali Normal

Sabtu, 12 Januari 2013 | 16:17 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Aktivitas wisatawan di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (12/01/2012) kembali normal setelah Badai Narelle menerjang beberapa hari lalu. Wisatawan pun mulai diizinkan kembali berenang di Pantai Kuta.

"Sekarang karena angin tidak keras, kita memperbolehkan pengunjung untuk berenang dan berselancar," ujar Nyoman Tambun, pengawas Balawista Kuta saat ditemui di Pantai Kuta, Sabtu siang. Meski kondisi angin dan gelombang sudah berangsur normal, petugas Balawista tetap siaga jika sewaktu-waktu cuaca kembali berubah.

"Kita lihat juga ombaknya, kalau banyak arus kita cabut bendera merah kuning dan dipasang bendera larangan berenang," jelas Tambun.

Sedikitnya 8 petugas Balawista terlihat berjaga di pos dekat pintu masuk pantai. Mereka mengawasi aktivitas wisatawan yang berada di Kuta.

Seperti diberitakan, dalam sepekan terakhir, angin kencang dengan kecepatan 10-45 Km per melanda hampir di seluruh wilayah di Bali. Akibatnya, sejumlah pohon besar dan bangunan roboh dan menimbulkan korban jiwa maupun luka.


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Hindra