Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Ditembak di Puncak Jaya

Kompas.com - 10/01/2013, 19:13 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Seorang anggota TNI, Praka Hasan, Kamis (10/1/2013) ditembak orang tak dikenal saat berada di pasar lama Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Selain menembak Praka Hasan, pelaku juga menembak seorang warga bern ama Hadiwito yang berada sekitar 100 meter dari lokasi penembakan pertama.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Jansen Simanjuntak mengatakan, Praka Hasan ditembak saat beranjangsana ke rumah warga. Saat itu ia tengah sendirian. Pelaku, tutur Jansen Simanjuntak tiba-tiba mendatangi korban dan menembaknya dari belakang.

Peluru yang ditembakkan pelaku mengenai punggung korban. Setelah menembak Praka Hasan, pelaku melarikan diri. Namun tak jauh dari lokasi kejadian, pelaku berpapasan dengan Hadiwito yang tengah menuntun sepeda motor di depan rumahnya.

"Pelaku kemudian menembak Hadiwito dan mengenai bahu kanannya. Setelah penembakan, kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mulia untuk dirawat. Kami berharap kondisi korban membaik," kata Jansen Simanjuntak.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com