Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jateng, Partai Demokrat Usung Gubernur Petahana

Kompas.com - 08/01/2013, 18:25 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Teka teki soal partai politik yang akan dipakai Gubernur Jawa Tengah petahana, Bibit Waluyo maju kembali pada pemilihan Gubernur Jateng 2013, bertahap mulai terjawab. Partai Demokrat hampir pasti mengusung pasangan Bibit Waluyo-Hadi Prabowo (BW-HP) di ajang Pilgub Jateng 2013 ini.

HP adalah Sekretaris Daerah Jateng, juga birokrasi senior. Rencana untuk. mengusung pasangan BW-HP ini tinggal menuangkan dalam bentuk surat keputusan atau surat rekomendasi.

"Ya bisa dikatakan sudah 99 persen. Yang satu persen tinggal merealisasikan dalam surat rekomendasi," kata Dani Sriyanto, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, di Semarang, Jateng, Selasa (8/1/2013).

Menurut Dani, munculnya nama HP sebagai figur yang akan diusung sebagai calon wakil gubernur Partai Demokrat adalah atas dasar permintaan langsung Bibit Waluyo.

Bibit menyampaikan itu saat diundang Majelis Tinggi Partai Demokrat beberapa minggu terakhir ini. Dan sejauh ini, HP menjadi satu-satunya figur yang disampaikan Bibit Waluyo untuk menjadi pasangannya.

"Dulu, saat Pak Bibit ditanya siapa yang akan dipilih sebagai wakilnya, Pak Bibit mengatakan Pak Hadi. Dan sejauh ini belum ada perubahan," ucap pengacara muda, Dani Sriyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com