Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awan Berlafal "Allah" Kejutkan Massa Kampanye

Kompas.com - 07/01/2013, 13:28 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU TIMUR.KOMPAS.com - Puluhan ribu orang yang memadati Lapangan Tembo'e, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Minggu (06/01/2013) sore, serentak mendongak ke arah langit. Pasalnya saat berlangsungnya kampanye akbar calon gubernur Sulawesi Selatan, pasangan Ilham Arif Sirajuddin - Aziz Qahar Mudzakkar, terlihat formasi awan berbentuk lafal "Allah".

Kejadian unik ini saat calon wakil gubernur Aziz Qahar Mudzzakar baru mengakhiri doa usai menyampaikan orasi politiknya di hadapan sekitar 25.000 warga yang memadatai Lapangan Tembo'e.

Seorang warga yang hadir pada kampanye akbar itu sempat mengabadikan peristiwa itu dengan kameranya. "Saya kaget tiba-tiba di langit ada awan yang bentuknya seperti tulisan Al Quran," ungkap Risal, sambil memperlihatkan foto di kameranya.

Usai berlangsungnya kampanye, warga berbondong-bondong menyalami Ilham-Aziz, yang akan meninggalkan lokasi kampanye. Di antara warga ada yang sempat menyapa pasangan calon gubernur dan berteriak "Insyah Allah menang ki". Mereka berpendapat munculnya awan berlafal "Allah" itu  sebagai tanda kemenangan bagi pasangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com