Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Longsoran

Kompas.com - 04/01/2013, 14:37 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com — Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah wilayah Cilacap mengerahkan tiga ekskavator untuk membersihkan material longsoran yang menutup jalur selatan di Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ditargetkan sore ini arus lalu lintas sepenuhnya sudah pulih.

Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah wilayah Cilacap Edy Gunawan, Jumat (4/1/2013), mengatakan, selain tiga ekskavator, pihaknya juga mengerahkan dua loader dan tujuh truk pembuang. "Alat berat terus kami tambah untuk mempercepat penanganan longsor," ujarnya.

Timbunan tanah masih menumpuk di sekitar SPBU Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Jawa Tengah. Adapun dua titik lainnya sudah dibersihkan.

Sebelumnya, pada Jumat pagi, alat berat yang digunakan hanya satu ekskavator dan satu loader serta empat truk pembuang. "Tanah menutup sekitar 200 meter badan jalan," ujarnya.

Hingga siang ini, arus lalu lintas jalan nasional Jateng-Jabar terpaksa dialihkan. Jalur tertutup total. Arus lalu lintas dari arah timur/Dayeuhluhur ke Kota Banjar dialihkan melalui Ciopat, Majenang, Pasar Kunyit Langensari, dan keluar di Kota Banjar, Jawa Barat. Sementara dari arah barat dialihkan melalui Kota Banjar-Langensari-Ciopat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com